Ads 468x60px

Senin, 30 April 2012

Animals United

Billy tinggal di Okavango Delta. Ia adalah seekor binatang meerkat kecil yang bandel. Bersama dengan teman baiknya, Socrates si singa, mereka sedang menunggu kedatangan banjir tahunan yang sangat penting bagi daerah delta tempat mereka tinggal itu dan sangat berguna bagi seluruh warganya.

Namun banjir ga datang juga. Billy tak ingin putranya, Junior, menganggapnya tukang bohong. Maka Billy minta bantuan Socrates menemaninya mengembara untuk mencari air. Di perjalanan, mereka bertemu sekelompok binatang liar kocak yang berasal dari segala penjuru dunia. Mereka datang ke Afrika dalam rangka mencari tempat tinggal baru.

Film yang tayang Oktober 2010 di negara asalnya yaitu Jerman ini dalam 3D loh. Gambar animasinya juga bagus. Anak-anak hingga umur 11 tahun akan sangat menyukai film ini. Selain lucu, film ini mengandung pesan moral yang sangat baik. Bahwa manusia yang tak mencintai bumi dan kehidupannya, hanya akan merusak alam, hewan dan bumi tempat tinggalnya sendiri.

Jim Broadbent yang mengisi suara tokoh Winston sebelumnya hadir dalam Moulin Rouge! (2001), Harry potter and the Half-Blood Prince (2009) sebagai Professor Horace Slughorn yang merupaka teman Professor Albus Dumbledore dan guru Kelas Ramuan. Ia juga tampil dalam film The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005) sebagai Professor Kirke. Jim Broadbent berhasil meraih Piala Oscar pada tahun 2002 dalam film Iris (2001) untuk ketegori Aktor Pembantu Terbaik.

James Corden pengisi suara Billy terakhir ini hadir di Gulliver’s Travels (2010) sebagai Jinks. Sementara Stephen Fry sebagai Socrates, juga tak kalah pamornya. V for Vendetta (2006), mengisi suara kucing berwarna biru yang misterius bernama Cheshire yang dalam menghilang dalam Alice in Wonderland (2010).

Director: Reinhard Klooss Holger Tappe
Penulis: Oliver Huzly, Erich Kästner, Reinhard Klooss, Klaus Richter, Sven Severin
Pengisi Suara: Jim Broadbent, James Corden, Stephen Fry
Durasi: 93 menit

0 komentar:

Posting Komentar