Ads 468x60px

Senin, 30 April 2012

Dolphin : story of a dreamer

Cerita tentang Daniel si lumba-lumba yang diambil dari buku cerita. Krisis identitas dan ingin mencari jati dirinya, Daniel pengen banget bisa mengejar mimpinya. Apa sih mimpinya itu? Dia ingin mencoba berselancar di perairan dengan ombak yang sempurna! Dengan keberanian disertai kenekatan, ia pun berenang menjauh dari teluk yang ia diami selama ini bersama kawan-kawannya.

Banyak pengalaman baru yang dialami Daniel setelah itu. Mulai dari senang hingga marah, berani jadi takut, serta bahagia hingga sedih. Ia ketemu seekor cumi-cumi, beberapa ekor ikan, kumpulan lumba-lumba lainnya. Juga sempet berantem sama ular laut yang jahat yang berkelompok dengan pasukan kuda laut. Terakhir Daniel berjumpa dengan seekor gurita dan seekor hiu yang berselisih paham kepadanya. Daniel jadi belajar banyak tentang kehidupan, persahabatan dan menjadi tahu dimana ia harus tinggal selama ini.


Dengan gambarnya yang sederhana namun lucu, banyak talenta terbaik yang membantu film ini tayang, terutama dengan adanya si Robbie Daymond. Kenapa? Karena dia isi suara banyak karakter! Dia yang jadi Daniel Dolphin / Carl / Barracuda Jr. / Crab #1 / Crab #2 / Blowfish #1 / Fish #1 / Fish #2 / Fish #3. Walaahhh… Debra L. Repashy juga, tapi ga sebanyak Robbie. Debra isi suara tokoh Leena / Voice of the Sea / Sparky / Carl’s Mom.

Film ini dibuat dalam bahasa Spanyol loh dan pertama kali ditayangkan di Argentina pada 8 October 2009. Sayangnya, banyak yang kurang suka film ini. Ada yang bilang kurang emosi di dalamnya, gambarnya yang terlalu sederhana seperti orang yang baru belajar software 3D aja, bahkan malah ada yang bilang anak-anaknya pada bosen nonton sejak 10 menit pertama. Wah, smoga ada cerita bagus yang bisa kita dengar setelah kamu nonton film ini deh ya… Setidaknya kan moral of the storynya yang kita harus ambil.

Director : Eduardo Schuldt
Penulis : Sergio Bambaren, Judy Kellem, Eduardo Schuldt dan Michael Wogh
Pengisi Suara : Robbie Daymond, Debra Repashy, Steven Booth, Michael Ferreri
Durasi : 90 menit

0 komentar:

Posting Komentar